Pada tanggal 16 – 17 September 2017 lalu, Institut Aikido Indonesia kembali menyelenggarakan kegiatan tahunan berupa Seminar Aikido 2017 yang diadakan di Gedung Kementerian Koperasi dan UKM Kuningan - Jakarta Selatan tersebut diikuti oleh lebih dari 150 orang peserta yang berasal dari Jabodetabek maupun yang dari luar Jabodetabek.

Seminar tahun ini Institut Aikido Indonesia mengundang Shihan Tomohiro Mori ( Dan 6 Aikikai ) dari Dojo Pusat Yayasan Aikikai Jepang. Seperti seminar sebelumnya, pada seminar ini pun Shihan Tomohiro Mori menekankan pada pentingnya melatih hal - hal dasar seperti postur tubuh, ashi-sabaki atau pergerakan kaki, tai-sabaki atau pergerakan tubuh dan pentingnya koneksi antara tori/nage dan uke dalam melakukan latihan teknik – teknik aikido.

Acara yang diadakan selama 2 hari dan turut disponsori oleh Yamaha, Pertamina Retail dan iNews tersebut ditutup dengan ujian kenaikan tingkat untuk sabuk hitam atau dikenal juga dengan Ujian Yudansha. Sebanyak 54 peserta ujian diuji langsung oleh Shihan Tomohiro Mori. (JFD)